Layanan ini wajib diperuntukkan bagi mahasiswa yang telah menyelesaikan tugas akhirnya (skripsi, dll) untuk pembuatan Surat Keterangan Bebas Pustaka. Surat keterangan bebas pustaka menjadi salah satu persyaratan bagi mahasiswa yang harus disertai jika ingin memperoleh Surat Keterangan Lulus (SKL) dari bidang akademik dan juga sebagai bukti jika mahasiswa yang bersangkutan telah menyelesaikan seluruh administrasinya di perpustakaan seperti tidak ada lagi tunggakan pengembalian buku dan penyerahan tugas akhir. Untuk mendapatkannya bisa dengan datang langsung ke perpustakaan dengan mengisi formulir serta melengkapi beberapa persyaratannya, atau melalui sistem online. 


Ketentuan untuk memperoleh surat keterangan bebas secara online adalah sebagai berikut:

  1. Mahasiswa menghubungi pustakawan melalui nomor Whatsapp Perpustakaan: 0857-1743-8655 / e-Mail: perpustakaan@sebi.ac.id
  2. Mahasiswa mengisi data diri pada link google form yang diberikan oleh pustakawan.
  3. Pustakawan memeriksa database tentang status peminjaman mahasiswa yang bersangkutan.
  4. Mahasiswa mengirimkan isi soft file tugas akhir yang sudah selesai revisi dan isinya sudah sesuai dengan pedoman Tugas Akhir ke e-Mail Perpustakaan. File dikirim dalam bentuk PDF dengan format “Nama – NIM – Prodi”.
  5. Mahasiswa mengirimkan tugas akhir dalam bentuk hardcopy (dijilid) dan CD ke STEI SEBI (wajib hubungi Kak Alvin: 0822-9805-4702, konfirmasi sehari sebelum penyerahan) dan mengirimkan bukti penyerahan tugas akhir berupa foto (jika diserahkan langsung ke kampus) atau resi (jika dikirim melalui jasa pengiriman).
  6. Mahasiswa mentransfer uang hibah buku sebesar RP 100.001,- (“1” di belakang adalah kode untuk perpustakaan) ke nomor rekening BSM 7019374909 a/n STEI SEBI, lalu mengirimkan bukti pembayarannya ke pustakawan melalui nomor Whatsapp atau e-Mail perpustakaan.
  7. Jika semua syarat sudah terpenuhi, maka pustakawan akan memproses surat bebas pustaka dan langsung mengirimnya ke bagian akademik.
  8. Mahasiswa mendapatkan nomor surat bebas pustaka dan melakukan konfirmasi ke bagian akademik apakah surat bebas pustakanya sudah diterima atau belum.

Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog