DEPOK - Perpustakaan STEI SEBI telah menyelenggarakan kegiatan Library Education (LE) 2020. Kegiatan tersebut diselenggarakan secara online, dan peserta pada kegiatan Library Education adalah Mahasiswa Baru STEI SEBI Angkatan 2020. Rangkaian kegiatan Library Education 2020 ini dibagi menjadi 2 grup agar kegiatan berjalan dengan efektif, grup pertama terdiri dari 4 kelas, dan grup kedua terdiri dari 5 kelas. Pelaksanaan kegiatan ini juga dibagi menjadi 2 sesi pada setiap grup. Pada sesi pertama dilaksanakan di hari Sabtu, tanggal 26 September dan  3 Oktober 2020 pukul 8.30 - 11.00 di platform Zoom dan Grup kedua dilaksanakan dihari Kamis, tanggal  1 dan 8 Oktober 2020 pukul 10.00 - 12.30 di platform Zoom. 

Program Library Education merupakan bagian dari kegiatan Tahunan Perpustakaan STEI SEBI yang diprioritaskan untuk Mahasiswa Baru STEI SEBI disetiap tahunnya, rangkaian kegiatan ini terbagi menjadi 2 sesi. Sesi ke-1 berisi Perkenalan Perpustakaan STEI SEBI , pendaftaran keanggotaan Perpustakaan, Praktek Akses ke website perpustakaan STEI SEBI. Perkenalan Perpustakaan STEI SEBI dikenalkan oleh Ibu Fahma Rianti, M.Hum selaku Kepala Perpustakaan STEI SEBI, pendaftaran keanggotaan Perpustakaan yang dipimpin oleh Annisa Aprilianti selaku Assisten Perpustakaan STEI SEBI dan Khansa Az Zahra selaku Volunteer Perpustakaan STEI SEBI. Dan untuk praktek akses ke website perpustakaan STEI SEBI yang disampaikan oleh Caesar Atiensya selaku Staff Perpustakaan STEI SEBI. Pada rangkaian kegiatan sesi ke-2 berisi materi seputar Strategi Penelusuran Informasi di Internet dan materi seputar Tips Menulis Essay dan Makalah. Materi seputar Strategi Penelusuran Informasi di Internet bersama Ibu Fahma Rianti, M.Hum. Dan materi seputar Tips Menulis Essay dan Makalah bersama Bapak Ahmad Baehaqi, SEI, M.Ak, SAS selaku dosen tetap STEI SEBI sekaligus Sekertaris prodi Akuntansi Syariah STEI SEBI.

Kegiatan ini diselenggarakan untuk Mensosialisasikan Website perpustakaan STEI SEBI, membagi strategi-strategi penelusuran Informasi diInternet  dan tips-tips menulis Essay dan Makalah, Tujuannya agar Mahasiswa Baru dapat mengenal website perpustakaan sebi dan dapat mulai mengaksesnya kemudian agar Mahasiswa baru dapat menelusuri Informasi di Internet dengan mudah di masa kuliah Online ini dan Adapun tips-tips membuat Essay dan Makalah sebagai bentuk dukungan Perpustakaan STEI SEBI kepada Mahasiswa Baru Angkatan 2020.

    Meskipun kegitan Library Education tahun ini diselenggarakan secara online, tapi tetap tidak mengurangi semangat peserta untuk mengikutinya. Para peserta aktif  dalam sesi tanya jawab di setiap rangkaian kegiatannya, Dan diakhir sesi, perpustakaan STEI SEBI mengajak para peserta untuk ikut serta dalam permainan quiziz yang mana pertanyaan-pertanyaan didalamnya merupakan materi yang telah disampaikan selama kegiatan berlangsung. (MNJ)


Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog